Minggu, November 02, 2008

MPI Asahan Beri Bantuan


MPI Asahan Kembali Santuni 670 Kaum Duafa
*Kucurkan Rp. 18,5 Juta Dan 150 Zak Semen Untuk Rumah Ibadah

Dewan Pimpinan Kabupaten Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI) Asahan kembali memberikan santunan kepada 660 kaum duafa di tiga kecamatan terpisah yakni, Setia Janji, Air Joman dan Meranti. Demikian dikatakan Ketua DPK MPI Asahan H Erwis Edi Pauja Lubis, SH, MAP kepada SIB, Selasa (16/9) di kantornya.
Disebutkan, kegiatan itu adalah rangkaian Safari Ramadhan MPI Asahan dan merupakan program kepedulian bagi sesama yang telah dimulai sejak sebelum bulan suci Ramadhan. “Sebelumnya MPI juga melakukan kegiatan serupa di beberapa kecamatan. Organisasi ini seratus persen bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan pembinaan keagamaan” ujar Erwis.
Dijelaskan, di Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji, Minggu (14/9) 200 kaum duafa menghadiri acara pembagian sembako berupa beras, gula dan mie instan. Secara khidmat sambil duduk di kursi plastik disediakan panitia, mustahaq serta keluarga besar MPI secara bersama-sama mendengarkan siraman rohani yang disampaikan Al Ustadz Drs H Parenta Siregar.
Selanjutnya, Senin (15/9) di Desa Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, 250 kaum duafa dari Kecamatan Air Joman dan Silau Laut menerima bingkisan serupa. Selain sempat sholat Ashar bersama, baik mustahaq maupun pengurus MPI kembali disuguhkan dengan penyejuk qalbu yang dibawakan Al Ustadz Drs Saimin NK serta menutup acara dengan doa.
Kegembiraan dan kehangatan mewarnai acara berbagi kasih MPI Asahan dengan 220 kaum duafa di Kecamatan Meranti. Selain mustahaq, masyarakat juga terlihat memberikan apresiasi positif. Mereka turut menyaksikan rangkaian acara, sampai ditutup dengan doa dan sebelumnya sempat diisi tausyiyah oleh Al Ustadz Drs. Raja Dedi Hermansyah SH, SPd.I.
Dijelaskan lagi, DPK MPI Asahan juga mengucurkan bantuan Rp.18,5 juta yang diperuntukkan bagi delapan Masjid/Mushalla di lima kecamatan meliputi Air Joman, Meranti, Kisaran Timur, Kisaran Barat dan Silau Laut. Jumlah terbesar diperoleh Masjid Al Jihad Jalan Setia Budi Kecamatan Kisaran Timur, Rp.11 juta. Kemudian 150 zak semen dibagikan kepada beberapa masjid/mushalla. Sementara 2500 keping con block (beton lantai) disiapkan bagi pelataran Masjid Nurul Huda Kecamatan Meranti.
“Gerakan ini, murni Lillahi Taala. Khusus di bulan Ramadhan sudah hampir memasuki masa akhir perjalanan. Target 50 masjid, 1500 duafa dari rencana 80 persen kecamatan nyaris terpenuhi. Selain itu kami juga ingin menunjukkan bahwa membantu sesama serta peduli kegiatan keagamaan tidak sesulit dibayangkan” ungkap Erwis didampingi Wakil Sekretaris Nirwan Pase

Tidak ada komentar:

Posting Komentar